Pages

Jumat, 06 November 2009

MONEY

MONEY alias uang merupakan salah satu alat transaksi yang telah lama digunakan di dunia ini.
Sejarah perkembangan uang sendiri saya tak tau pasti, tapi menurut yang saya baca bahwa ada anggapan bahwa uang diciptakan pertama kali di negeri Cina lebih kurang 2700 SM (Sebelum Masehi) oleh Huang (Kaisar Kuning). Sejarah purba juga telah mencatat bahwa orang Assyria, Phunisia, dan Mesir juga telah menggunakan uang sebagai alat tukar.

Akan tetapi dari seluruh perkembangan uang di negara manapun awalnya dimulai setelah orang mengenal kegiatan tukar-menukar, dan tukar-menukar yang pertama dilakukan di antaranya dimulai tukar-menukar antara barang dengan barang yang disebut Barter.

Saya nulis blog tentang uang ini sekedar untuk sharing aja tentang uang yang separuh dari manusia didunia ini mungkin juga termasuk saya, walau tidak menomor satukan itu, "uang adalah RAJA", mungkin karena uang kita bisa melakukan dan mendapatkan apa saja yang kita inginkan.

So, saya juga mau memperlihatkan kalo saya cinta banget sama yang namanya uang  (ngaku deh kalo saya suka banget yang namanya uang, tapi itu bukan nomor satu kok) terutama yang bernama uang "KUNO". Why and kenapa??? karena saya suka banget ngoleksinya dan mengetahui history dari sebuah mata uang.

Ssaya cerita ini kali aja ada yang mau nukar atau sekedar memberi dengan ikhlas kepada saya uang "KUNO" nya wkwkwkwkwk.






ini cuma sebagian dari koleksi saya, lihat saking cintanya sama uang "KUNO" ini sobek pun saya tetap menerimanya. Why??? seperti yang saya ungkapkan sebelumnya karena saya melihat sejarahnya.

3 komentar:

  1. wuih.. belelnya, itu uang kertas Indonesia apa negara belanda? tahun berapa aja?

    BalasHapus
  2. ada yang dari belanda,,dari malaysia,,and anymore,,,mau???

    BalasHapus