Pages

Jumat, 21 September 2012

Name is My Nama


Nama merupakan cerminan dari pembawa nama itu sendiri, tulisan ini bukan untuk suatu ke-narsiz-an tapi hanya ingin berbagi cerita. 


Actually, tulisan ini sudah pernah saya tulis di note fb saya. Kemarin sewaktu ikut seminar di Surabaya, teman aku yang dari Semarang nanya, "Ina kenapa nama fb and bb-nya Inamisssunshine?" hehehe finally ceritain lagi kenapa saya menggunakan nama itu.


Nama lengkap saya "Nur Syamsina" sejak lahir nama itu tercantum diakte kelahiran, kemudian diijazah SD, SMP, SMU, S1, Apoteker, KTP, Sim A, Passport and all my identity semua tercantum "Nur Syamsina" oke :)


Sebelum nama "Ina misssunshine" muncul dipikiran saya, nama di account fb saya adalah "Ina syamsina" bukan nama lengkap saya, nama ini adalah nama dari seseorang, dia memberikan nama "Ina syamsina" karena di phone booknya ternyata banyak bernama Ina, maka di rangkailah nama "Ina syamsina" di phone booknya sebagai pembeda dari nama Ina Ina yang lain. Kenapa pula saya menggunakan nama ini di account fb saya? Karena semua teman-teman yang baru mengenalku smua memanggil "Nur" walau saya sudah berkoar-koar di podium (berlebihan nih :p) untuk di panggil "Ina" saja tapi tetap di panggil "Nur", bukan tidak suka dipanggil "Nur" tapi karena "Nur" itu adalah nama panggilan untuk kakak pertama saya dan dia adalah lelaki (⌣́_⌣̀) .

Nah, kemudian nama "inamisssunshine" sampai sekarang sudah menjadi nama di account twitter, fb, blackberry, blog saya. Banyak bertanya kenapa saya menggunakan nama itu. Nama itu terpikir ketika saya menerima sebuah email dari Universitas Groningen dari Belanda menawarkan beasiswa kepada saya. Di email itu tercantum to Miss. Nur Syamsina, ketika saya baca, saya berfikir gimana jadinya jika nama "Nur Syamsina" itu dalam bahasa English?. Maka saya rangkailah nama "Inamisssunshine".

Ina sendiri dalam bahasa yunani artinya "murni"
Sun dalam bahasa English "matahari" = Syamsi,
Shine dalam bahasa English "cahaya" = Nur.

Maka jadilah nama "Ina Miss Sunshine" yang artinya nona cahaya matahari yang murni....keren kan ωªªκªªκªª


-selamat membaca-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar